Sukses

Sensasi Padat dan Lembutnya Gelato Es Krim Italia

Gelato atau es krim Italia ternyata merupakan kudapan yang paling digemari di dunia.

Liputan6.com, Milan - Tahukah Anda, gelato atau es krim Italia ternyata merupakan kudapan yang paling digemari di dunia. Apa rahasia di balik kelezatan gelato?

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (26/8/2015), berkunjung ke Italia di musim panas, Anda wajib mencicipi es krim gelato di salah satu kedai di Milan, Italia.

Berasal dari kata latin gelatus yang berarti beku, gelato merupakan jenis es krim dengan berbahan dasar gula, susu, dan krim dengan kandungan udara yang relatif rendah.

Semakin sedikit kandungan gelembung udara, semakin padat dan lembut tekstur es krim.

"Kami menggunakan bahan-bahan alami dan berkualitas. Pembuatannya melalui proses pasteurisasi dan temperatur harus antara 11 hingga 13 derajat Celcius," ujar pembuat gelato, Davide.

Awalnya gelato dikenal sebagai makanan penutup yang biasa dinikmati kaum bangsawan di Romawi dan Mesir. Kini gelato muncul dengan beragam varian.

Seperti gelato dengan rasa dasar almond yang dapat dipadukan dengan nougat atau campuran gula tebu, kacang almond, hazelnut, dan putih telur. Ada pula rasa coklat.

"Rasa favorit saya adalah coklat susu karena tidak terlalu manis dan tidak terlalu pekat kandungan coklatnya," kata seorang penikmat gelato, Astrid.

Anda tertarik? Jangan khawatir karena di Tanah Air pun kedai gelato sudah dapat Anda temukan. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini