Sukses

Rencana Ahok Gratiskan Seluruh Siswa Naik Transjakarta

Pelajar yang tak memiliki KJP juga berharap dapat menikmati kebijakan yang sama.

Liputan6.com, Jakarta - Kebijakan Pemprov DKI menggratiskan ongkos Bus Transjakarta khusus untuk para pelajar pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP) disambut baik. Namun pelajar yang tak memiliki KJP juga berharap dapat menikmati kebijakan yang sama.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (26/8/2015), banyak warga Jakarta yang menggunakan Bus Transjakarta untuk menuju ke tempat aktivitas mereka. Begitu juga dengan siswa siswi sekolah yang sejak kemarin sudah naik bus Transjakarta gratis karena telah memiliki KJP.

Rencananya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok akan mengevaluasi kebijakan ini termasuk rencana menggratiskan para pelajar di DKI saat naik Bus Transjakarta.

"Kami lagi hitung berapa yang naik dulu. Bukan soal uangnya. Kami juga akan gratiskan. Prinsipnya ke depan seluruh pelajar di Jakarta, mampu atau tidak mampu, Anda naik bus tidak perlu bayar. Ini cara mendorong kamu nggak usah dianter orangtua, nggak usah naik motor," kata Ahok.

Ahok juga mengungkapkan alasan kenapa dirinya belum buka kebijakan bagi siswa yang belum punya KJP untuk naik Bus Transjakarta, karena khawatir pelayanan Transjakarta terganggu saat pagi akibat pelayanan armada yang belum memadai. (Mar/Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.