Sukses

Jenazah WNI Korban Bom Bangkok Tiba di Tanah Air

Jenazah WNI korban ledakan bom Bangkok, Lioe Lie Tjing tadi malam tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Liputan6.com, Tangerang - Pascaledakan bom di Kuil Erawan di pusat Kota Bangkok, Thailnad, korban luka-luka masih dirawat intensif. Sedangkan satu jenazah warga negara Indonesia korban ledakan bom Bangkok, Lioe Lie Tjing tadi malam tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (20/8/2015), sejumlah korban luka-luka akibat ledakan bom di Kuil Erawan, Senin malam lalu hingga kini masih dirawat di beberapa rumah sakit di Bangkok. 22 Korban luka-luka, yakni turis asal Tiongkok dirawat di Rumah Sakit Phramongkutklao, Bangkok.

Salah seorang keluarga korban luka mengatakan, rombongan keluarganya berada sekitar 10 meter dari lokasi terjadinya ledakan. Dari data korban, 6 warga Tiongkok tewas akibat ledakan bom.

Menurut keterangan pihak rumah sakit, biaya perawatan sepenuhnya akan ditanggung oleh pemerintah Thailand.

Kemudian pada Rabu pagi (19/8/2015), 2 Hari setelah ledakan, Kuil Erawan telah kembali dibuka untuk publik. Sejumlah warga lokal menggelar doa untuk para korban ledakan di sekitar Kuil Erawan di persimpangan Jalan Ratchaprasong, Bangkok.

Sebagian dari mereka juga meletakkan bunga di kuil ini sebagai tanda penghormatan bagi para korban.

Imbalan Informasi

Kepolisian Thailand telah merilis gambar wajah pelaku pengeboman Kuil Erawan. Mereka juga menawarkan imbalan sebesar US$ 28 ribu atau hampir Rp 400 juta bagi warga yang bisa memberikan informasi akurat untuk penangkapan tersangka.

Polisi menduga pengeboman tak hanya dilakukan sendirian, tapi oleh sebuah jaringan.

Pihak kepolisian menyusun gambar pelaku setelah mempelajari rekaman CCTV atau kamera pemantau di sekitar lingkungan Kuil Erawan, di mana terekam seorang pria berbaju kuning meninggalkan sebuah tas ransel hitam di sebuah bangku. Hanya berselang beberapa menit terjadilah ledakan.

Polisi juga memperketat pengamanan tempat-tempat umum di Kota Bangkok setelah ledakan kedua pada Selasa 18 Agustus 2015.

Korban Tewas WNI Tiba di Soetta

Jenazah salah satu korban tewas akibat bom di Kuil Erawan, Bangkok asal Indonesia yakni mendiang Lioe Lie Tjing, tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, kemarin malam.

Jenazah yang tiba melalui terminal kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, diangkut menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 869 sekitar pukul 20.45 WIB.

Mendiang Lioe Lie Tjing adalah istri dari Hermawan Indradjaja yang juga menjadi korban ledakan bom saat berlibur di Thailand dan masih dirawat di Bangkok, Thailand setelah menjalani operasi.

Dari bandara, jenazah dibawa ke rumah duka Heaven, Pluit, Jakarta Utara. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini