Arab Saudi Kembali Serang Yaman, Pelabuhan Jadi Sasaran

Oleh Liputan6 pada 20 Agu 2015, 01:40 WIB
Diperbarui 20 Agu 2015, 01:40 WIB
20150819-Arab Serang Yaman-Yaman
Perbesar
Serangan udara dari jet tempur kerajaan Arab Saudi mengakibatkan pelabuhan di Hodieda kebakaran hebat.

Liputan6.com, Sanaa - Pesawat tempur Arab Saudi kembali menyerang Yaman. Serangan udara diarahkan ke sebuah pelabuhan di Hodieda, yang dikuasai oleh pemberontak Houthi. Serangan udara menghancurkan beberapa kontainer dan infrastruktur pelabuhan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (19/8/2015), serangan udara dari jet tempur Arab Saudi juga mengakibatkan kebakaran hebat. Pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api sisa serangan.

Sementara di Las Vegas, Amerika Serikat, tangki gas yang diletakkan di lapangan meledak. Lapangan ini merupakan tempat digelar atraksi balon udara.

Akibat ledakan ini seorang pria berusia 35 tahun dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka bakar serius. Penyebab ledakan gas masih dalam penyelidikan.

Sementara di Tianji, Tiongkok, akibat dua ledakan yang sangat dahsyat beberapa hari lalu, ratusan warga sekitar Pelabuhan Tianji menuntut ganti rugi. Sebab, tempat tinggal mereka mengalami kerusakan.

Warga pun berunjuk rasa di depan Hotel May Fair, ketika pejabat setempat sedang menggelar konferensi pers. Mereka mengatakan bahwa gudang penyimpanan bahan kimia itu dibangun secara ilegal. Kemungkinan besar air tanah di permukiman tercemar karena akibat ledakan tersebut.

Selain itu lokasi gudang hanya berjarak 500 meter dari permukiman warga. Padahal merujuk hukum yang berlaku di Tiongkok, jarak permukiman dan pelabuhan minimal 1 kilometer dari permukiman warga. (Dan/Ans)