Sukses

Daging Sapi Naik, Pedagang Bakso Campur Daging Sapi dengan Ayam

Harga daging sapi di Semarang mencapai Rp 110 ribu, pedagang bakso terpaksa mencampur daging ayam dalam baksonya untuk mengurangi kerugian.

Liputan6.com, Semarang - Harga daging sapi di Kota Semarang, Jawa Tengah, yang mencapai Rp 110 ribu membuat para pedagang bakso terpaksa mencampur daging ayam dalam baksonya untuk mengurangi kerugian.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (12/8/2105), pengelola rumah penggilingan daging sapi di Pasar Banteng, Semarang mengaku sering menerima permintaan pengoplosan daging sapi dengan daging ayam dari pedagang bakso setempat.

Di Tasikmalaya, Jawa Barat, mahalnya harga daging sapi berimbas pada penjual sate maranggi. Jika sebelumnya 50 kilogram daging sapi dibutuhkan untuk sate maranggi, saat ini paling banyak 10 kilogram saja. Di pasar Cikurubuk, penjualan daging sapi juga lesu. Pedagang mengurangi daging yang dijual hingga setengahnya.

Pedagang di Bantul Yogyakarta menuntut menteri yang baru bertindak tegas jika diketahui ada pihak tertentu yang bermain, agar gejolak harga daging sapi berhenti. (Dan/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.