Sukses

Oase Cantik di Pusat Kota Seoul

Kali Cheong Gye Cheon menjadi tempat favorit bagi warga Kota Seoul yang ingin sejenak melepas penat setelah lelah bekerja.

Liputan6.com, Sejong - Gedung-gedung nan modern berdampingan dengan bangunan kuno, itulah salah satu yang menarik di kawasan Sejong, Seoul, Korea Selatan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Minggu (9/8/2015), di Sejong, sejumlah gedung pencakar langit bersanding dengan Istana Daeksugung yang merupakan peninggalan masa kerajaan.

Kini Istana Daeksugung dijadikan sebagai tempat wisata untuk umum. Salah satu yang layak ditonton di sini adalah prosesi pergantian penjaga di depan istana. Pergantian penjaga ini dilakukan oleh 35 orang dan waktunya sekitar 20 menit. Para wisatawan diperkenankan berfoto dengan penjaga sebelum upacara pergantian dimulai.

Di Sejong juga terdapat Kali Cheong Gye Cheon yang airnya jernih. Airnya begitu bersih. Panjang Kali ini sekitar 10 km. Kali Cheong Gye Cheon menjadi tempat favorit bagi warga kota yang ingin sejenak melepas penat setelah lelah bekerja.

"Saya rasa Kali Cheong Gye Cheon sangat indah karena tempat yang sunyi untuk lepas dari kepenatan Kota Seoul," ucap salah seorang wisatawan.

Di dalam kali, Anda bisa menemukan banyak uang koin. Itulah koin yang dilempar oleh warga Seoul saat memanjatkan doa. Warga Seoul percaya, berdoa di Kali Cheong Gye Cheon membuat harapan mereka terkabul. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.