Sukses

Tak Terima Ditilang, Pemuda di Jakarta Bacok Polisi Penilang

Karena kesal, Asu mengambil golok penjual es kelapa yang kebetulan melintas.

Liputan6.com, Jakarta - Tak terima ditilang polisi karena melawan arus, seorang pemuda di Jakarta nekat membacok polisi yang menilangnya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (8/8/2015), Surobin alias Asu, warga Tanah Abang, Jakarta Pusat tiba di Polres Jakarta Selatan dengan kondisi babak belur dihajar warga lantaran membacok Aiptu Mahiue yang hendak menilang dirinya. Asu ditilang karena melawan arus saat berkendara roda 2 di Jalan Sultan Agung, Manggarai, Jakarta Selatan.

Akibat peristiwa ini, tangan Aiptu Deni Mahiue terluka parah sehingga harus dibawa ke rumah sakit. Tak hanya polisi, 2 warga yang hendak menolong juga terluka akibat dibacok Asu.

Kepada polisi, Asu mengaku tak terima karena harus mendorong motor ke pos polisi terdekat setelah dirinya tak bisa menunjukkan surat-surat kendaraan. Karena kesal Asu mengambil golok penjual es kelapa yang kebetulan melintas.

Akibat tindakannya, Asu kini ditahan di Mapolres Jakarta Selatan dan terancam hukuman paling lama 15 tahun penjara. (Nda/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.