Sukses

Jenazah Siswa SMA di Garut yang Hanyut Saat MOS Ditemukan

Tubuh Fajri Fauzi ditemukan tak jauh dari lokasi titik awal hilang dengan posisi tengkurap dan masih mengenakan seragam.

Liputan6.com, Garut - Jenazah siswa SMA yang hanyut saat mengikuti masa orientasi siswa (MOS) baru di Garut, Jawa Barat ditemukan. Keluarga menuntut pihak sekolah bertanggung jawab.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (5/8/2015), isak tangis keluarga langsung pecah saat tubuh Fajri Fauzi ditemukan tak bernyawa oleh Tim Basarnas di dasar Sungai Cimanuk, Rabu pagi.
 
Korban ditemukan tak jauh dari lokasi titik awal hilang dengan posisi tengkurap dan masih mengenakan seragam. Jenazah korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka di Kampung Ganda Sari, Desa Mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

"Alhamdulilah korban telah ditemukan dengan utuh tidak kekurangan sesuatu apa pun. Tidak di sela-sela batu, tapi di hamparan dasar di kedalaman 2 meter," kata anggota Tim SAR Garut, Willy Sunarya.

Siswa baru di SMK Hikmah Tarogong Kidul ini tewas terseret arus Sungai Cimanuk pada Selasa kemarin ketika mengikuti rangkaian kegiatan orientasi sekolahnya. Diduga korban terpeleset saat menyeberang Sungai Cimanuk.

Pihak sekolah beralasan peristiwa nahas itu tak akan terjadi jika saja korban patuh pada aturan panitia. Sebelumnya para pembina mengimbau agar siswa tidak mendahului menyeberang sungai sebelum ada instruksi pembina lapangan. (Mar/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini