Sukses

Jendela Dunia: Paus Terdampar di Permukiman Eksklusif

Di Pantai Puerto Madero, Buenos Aires, Argentina yang merupakan permukiman paling eksklusif, seekor paus terdampar.

Liputan6.com, Buenos Aires - 46 Orang tewas akibat banjir di Myanmar. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (4/8/2015).

Selain permukiman, banjir juga merendam lahan pertanian dan berdampak pada lebih dari 200 ribu orang. Berbagai infrastrukur rusak termasuk sarana transportasi serta telekomunikasi.

Di Thane, Mumbai, India, 12 orang tewas akibat tertimpa bangunan ambruk. Bangunan berusia lebih dari setengah abad itu diduga ambruk karena tak kuat menahan hujan deras yang terus mengguyur.

Gelombang panas di bagian timur Tiongkok menyebabkan sejumlah kendaraan terbakar di Sichuan. Sebuah mobil terbakar saat diparkir. Sebuah truk yang tengah melaju juga terbakar. Peristiwa serupa terjadi di jalan Tol Shanghai-Chengdu dan Jiangsu.

Di Pantai Puerto Madero, Buenos Aires, Argentina, paus muncul. Tempat ini merupakan permukiman paling eksklusif di Buenos Aires. Dengan kapal, polisi berupaya menggiring paus itu ke arah Sungai Rio de Plata yang mengarah ke Samudra Atlantik.

Sementara itu, dengan menggunakan traktor, seniman Italia bernama Dario Gambarin menggambar wajah mendiang Robin Williams sang aktor Hollywood. Wajah Robin serta tulisan O'Captain digambar Gambarin di lahan seluas 25 ribu m2 di Kota Verona, Italia.

Karya Gambarin ini merupakan penghormatan bagi Robin Williams yang tewas gantung diri di rumahnya di Tiburob, San Fransisco, Amerika Serikat 11 Agustus 2014 lalu. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.