Sukses

Kekeringan, Kera di Gua Kreo Turun Gunung

Kekeringan yang melanda Tanah Air ternyata tak hanya menyusahkan warga tapi juga mengusik sekawanan kera di Gua Kreo, Semarang, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Semarang - Kekeringan yang melanda Tanah Air ternyata tak hanya menyusahkan warga tapi juga mengusik sekawanan kera di Gua Kreo, Semarang, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (4/8/2015), lantaran kehabisan makanan akibat kekeringan, sekawanan kera di lereng perbukitan Desa Kandri turun gunung dan menjarah makanan di warung di pemukiman warga karena pepohonan buah-buahan mulai mengering.

Tidak hanya menjarah warung saja, para kera ini juga merusak atap rumah warga.

"Kalau kekeringan ya ke warung mas, kelaparan. Kalau udah nggak ada yang kasih makan, ambil di warung," kata Ketrin pemilik warung.

Meski terganggu warga dan pemilik warung hanya bisa mengusir kera dengan cara sederhana, yaitu dengan menggunakan ketapel. Bagaimanapun obyek wisata Gua Kreo ramai karena pengunjung ingin melihat kera yang cukup legendaris keberadaannya itu. (Mar/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.