Sukses

Program Penurunan Berat Badan bagi Polisi Berbadan Tambun

2 Kali dalam sepekan anggota polisi berbadan besar di jajaran Polres Karawang, Jawa Barat diwajibkan untuk mengikuti pelatihan fisik.

Liputan6.com, Karawang - 2 Kali dalam sepekan polisi berbadan besar di jajaran Polres Karawang, Jawa Barat diwajibkan untuk mengikuti pelatihan fisik.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (2/8/2015), sebanyak 20 polisi berbadan tambun dari berbagai kesatuan terus mengikuti program penurunan berat badan.

Selain gendut, mereka juga memiliki masalah dengan tinggi badan yang umumnya tidak proporsional. Pelatihan fisik ini berupa senam lari, push up, dan sit up. Setelah itu, mereka diwajibkan menimbang berat badan setiap usai latihan.

Program rutin ini diwajibkan bagi setiap anggota yang memiliki kelebihan berat badan. Dengan program ini diharapkan kinerja Polri tidak terhambat dikarenakan berat badan sehingga tugas sehari-hari di lapangan berjalan baik.

"Maksud dan tujuan daripada pelaksanaan kegiatan pembinaan fisik ini adalah untuk menjaga stamina kemudian untuk menjaga penampilan. Karena paling penting sekarang penampilan. Karena dengan adanya penampilan itu otomatis akan mengubah imej, mengubah culture set polisi itu gemuk-gemuk," ucap Wakapolres Karawang Kompol Hendra Gunawan.

Diharapkan dengan adanya pelatihan fisik tersebut, para polisi berbadan gendut kembali memberikan kinerja maksimal. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini