Sukses

Diduga Dipicu Warisan, Menantu Tega Bakar Mertua Hingga Tewas

Suwarni tewas terbakar setelah rumah yang ditempatinya dibakar oleh Katijo, yang tak lain adalah menantunya sendiri.

Liputan6.com, Solo - Personel dari laboratorium forensik Polresta Surakarta dan Polda Jawa Tengah sedang menggelar olah TKP di rumah Suwarni, warga Jetis Kadipiro, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah Sabtu siang 1 Agustus 2015 kemarin.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (2/8/2015), Suwarni tewas terbakar setelah rumah yang ditempatinya dibakar oleh Katijo, yang tak lain adalah menantunya sendiri.

Dari olah TKP, polisi menyita sejumlah barang bukti seperti arang, bekas rumah yang terbakar, bensin, pakaian, dan sejumah barang bukti lain.

Menurut ketua RT setempat, saat kejadian korban dan anaknya Edi sedang di rumah. "Saya belum tahu persis kalau ini ada unsur pembunuhan, yang saya tahu hanya itu saja. Tapi dari warga itu akhirnya tercetus kalau itu dibakar," ucap Ketua RT setempat Sarwanto.

"Yang bakar (rumah) Kartijo, menantunya sendiri. Kalau dengar dari tetangga mereka tinggal serumah, tapi kalau laporan di tempat saya bukan begitu," tandas Sarwanto.

Polisi menduga pelaku nekat membakar rumah yang menewaskan mertuanya itu karena masalah warisan. Pelaku ingin menjual rumah yang ditempati korban tetapi mertua tidak mengizinkan.

"Motif pembakaran dugaan sementara ini karena rumah satu-satunya yang dimiliki, mau dijual tapi dari orangtua atau mertuanya tidak membolehkan," ucap Kasat Reskrim Polresta Surakarta Kompol Danu Pamungkas Totok.

Selain menewaskan Suwarni, anak korban bernama Edi yang berusia 19 tahun mengalami luka bakar dan kini dirawat di RSUD Ngipang, Solo. Usai membakar rumah mertua, Katijo sempat hendak bunuh diri namun gagal. Kini Katijo dirawat di rumah sakit swasta di Solo. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.