Sukses

Beragam Cara Orangtua Semangati Anak di Hari Pertama Sekolah

Tak hanya menunggu di luar kelas, sejumlah orangtua juga menemani anaknya yang menangis di dalam kelas.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama memasuki Sekolah Dasar adalah sejarah baru bagi orangtua maupun anak. Kesibukan terlihat di sana sini, mulai mencari ruang kelas hingga mengantarkan sang anak masuk ke dalam kelas masing-masing.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (27/7/2015), di Surabaya, Jawa Timur, puluhan orangtua siswa baru SD Negeri Rungkut Kidul 1 harus mengantar anaknya ke dalam kelas, meski sudah ditemani masih ada juga sejumlah siswa kelas 1 baru ini menangis karena takut dan canggung dengan suasana baru.

Di Tasik, orangtua murid sibuk mencari kelas untuk si kecil yang baru masuk SD, tak hanya melihat di papan pengumuman, mereka pun berkeliling kelas. Ada pula seroang ibu yang memberi pengertian pada anaknya agar berani bersekolah, bahkan membawa serta adik balita mengantar sang kakak masuk sekolah.

Sementara di Purwakarta, Jawa Barat, sejak pagi puluhan orangtua murid memenuhi lapangan upacara SDN Negeri Kidul, mereka berbondong meniti anak tangga menuju kelas sang buah hati.

Setelah mengantarkan anak, mereka pun berdesakan di samping jendela untuk melihat putra-putrinya dari jauh, agar tak hilang dari pandangan dan melatih kepercayaan diri anak. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.