Sukses

PNS Kulonprogo Antre Salaman hingga Bentuk Ular Naga

RatusanPNS di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah memanfaatkan hari pertama usai cuti Lebaran untuk bersalama.

Liputan6.com, Kulonprogo - Ratusan Pegawai Negeri  Sipil (PNS) di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Tengah memanfaatkan hari pertama usai cuti Lebaran untuk bersalaman hingga membentuk antrean mengular seperti ular naga.

Setelah bersalaman, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (22/7/2015), para PNS ini kemudian berjajar di samping rekannya hingga memanjang mengitari kompleks Pemkab Kabupaten Kulonprogo tadi pagi.

Suasana kekeluargaan begitu terasa, senyum bahagia merekah dari wajah para pegawai yang baru merayakan hari Lebaran.

"Menurut pengamatan saya memang mewarnai suasana hati dan suasana sosial ekonomi masyarakat," kata Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo.

Usai bersilaturahmi, Pemkab pun menyediakan semangkok bakso gratis. Alhasil, tak sampai setengah jam bakso pun langsung ludes. Pemkab Kulonprogo mengkhususkan hari ini untuk silaturahmi, sementara pelayanan publik efektif berjalan Kamis esok. (Mar/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.