Bentrok Antar-Kelompok Sopir Taksi di Meksiko

Oleh Liputan6 pada 22 Jul 2015, 02:09 WIB
Diperbarui 22 Jul 2015, 02:09 WIB
Bentrok Antar Kelompok Sopir Taksi di Meksiko
Perbesar
Persaingan usaha taksi ini juga terkait kepemilikan yang terkait partai pendukung pemerintahan dan oposisi.

Liputan6.com, Meksiko - Sedikitnya 9 orang terluka dan puluhan kendaraan dibakar saat bentrokan 2 kubu kelompok sopir taksi yang bersaing di Meksiko. Bentrokan terjadi di bagian selatan Mexico City, Chilpanchingo.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (21/7/2015), kerusuhan terjadi setelah anggota organisasi taksi Costeg menggelar pawai menolak beroperasinya taksi Cetig. Costeg menganggap Cestig memakai jasa sopir tak berizin.

Persaingan usaha taksi ini juga terkait kepemilikan partai pendukung pemerintahan dan oposisi. Korban luka berasal dari Cetig yang diserang oleh kubu Costeg dengan lemparan batu.

Sementara di Senegal, mantan Presiden Chad, Hissene Habre meronta-ronta di sidang pertama atas dakwaan kejahatan perang yang digelar di Dakar, Senegal.

Dengan wajah ditutupi kain putih, pria 72 tahun ini menolak sidang khusus perdana atas tuntutan pembunuhan politik 40 ribu orang selama ia memerintah sejak 1982 hingga 1990.

Pengacara Habre beralasan, kliennya dipaksa hadir dan mengakui kesalahan atas kekerasan dan kejahatan perang yang didakwakan. Sempat terjadi kericuhan antara pendukung Habre dan pihak keamanan.

Chad sendiri merupakan negara miskin di Afrika Tengah yang sebagian besar negaranya terdiri dari gurun pasir.

Di Zurich, Swiss, untuk pertama kalinya Sepp Blatter melakukan konferensi pers pasca-mengundurkan diri sebagai Presiden FIFA.

Momen itu dimanfaatkan komedian Inggris, Simon Brodkin melemparkan uang palsu di hadapan Blatter. Brodkin kemudian langsung diamankan sementara Blatter menganggap hal ini tidak ada kaitannya dengan sepakbola. (Nda/Ado)