Sukses

Ditinggal Mudik, Bengkel di Duren Sawit Ludes Terbakar

Angin kencang membuat api menyebar dan merembet 2 rumah serta 10 kontrakan yang ada di sekitar bengkel.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bengkel mebel di Jalan Masjid Abidin Pondok Bambu, Duren Sawit, Jakarta Timur ludes terbakar. Seluruh barang yang ada di dalam bengkel, termasuk sebuah mobil tak bisa diselamatkan karena saat kejadian penghuninya sedang mudik Lebaran.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Kamis (16/7/2015), angin kencang membuat api menyebar dan merembet 2 rumah, serta 10 kontrakan yang ada di sekitar bengkel. Api baru bisa dipadamkan setelah 12 unit kendaraan pemadam kebakaran dikerahkan.

Di Pekayon Jaya, Bekasi, Jawa Barat, sebuah gudang penyimpanan barang-barang bekas dan sejumlah permukiman warga ludes terbakar. Api sulit dipadamkan karena gudang milik Isak berisi bahan-bahan yang mudah terbakar.

Sumber api diduga berasal dari pembakaran sampah yang tiba-tiba saja membesar dan menyambar pemukiman warga. Api baru dapat dipadamkan setelah Pemerintah Kota Bekasi mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran.

Kebakaran juga terjadi di sebuah lahan kering di tengah permukiman warga Dusun Labuang, Mamuju Utara, Sulawesi Barat membuat warga di sekitar lokasi panik.

Api yang secara tiba-tiba membesar merembet dengan cepat hingga mendekati permukiman warga. Berbekal peralatan seadanya, warga beramai-ramai memadamkan api agar tidak membakar pemukimannya. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.