Sukses

Bandara Soekarno Hatta Berangkatkan 34.000 Pemudik Lebaran

Para pemudik Lebaran ini terus memadati Terminal 1B Domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jawa Barat.

Liputan6.com, Tangerang - Calon penumpang yang akan merayakan lebaran di kampung halaman terus memadati Terminal 1B Domestik Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Jawa Barat Rabu siang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Rabu (15/7/2015), Kota Padang, Sumatera Barat, Surabaya, Jawa Timur, Yogyakarta, Medan, Sumatera Utara, dan Jambi menjadi tujuan para pemudik.

Dari data monitoring angkutan udara lebaran 2015, Bandara Soekarno Hatta sudah memberangkatkan 34.474 penumpang dalam 206 penerbangan dalam dan luar negeri. PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno Hatta memperkirakan puncak arus mudik akan terjadi pada H-1 lebaran.

Sementara, pemudik juga memadati Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon, Maluku. Banyaknya pemudik yang ingin masuk ke kapal membuat petugas kewalahan. Para pemudik berjejalan berebut masuk ke dalam kapal KM Siagian.

Pemudik rela berjejalan karena KM Siagian adalah kapal terakhir yang berangkat menuju Ternate, Maluku Utara dan Bitung, Sulawesi Utara. Selain memberangkatkan pemudik, Pelabuhan Yos Sudarso juga menerima kedatangan pemudik yang kembali dari perantauan di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, dan Pulau Buru. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.