Sukses

27 Orang Tewas Saat Ikut Festival Mandi Bersama di India

Kekacauan terjadi di tengah ritual umat Hindu di Andhra Pradesh saat sekitar 10 ribu warga berdesakan untuk mandi di Sungai Godavari.

Liputan6.com, India - Kekacauan terjadi di tengah ritual umat Hindu di Andhra Pradesh saat sekitar 10 ribu warga berdesakan untuk mandi bersama di Sungai Godavari pada hari pertama Festival Pushkaralu. Akibatnya, 27 orang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Selasa (15/7/2015), aksi desak-desakan tersebut dipicu seorang biksu yang ingin mengambil kembali sepatu yang jatuh di dekat tepi sungai.

Sementara di Miami, Florida, 2 kebakaran hebat terjadi setelah petir menyambar sebuah lahan. Kebakaran menimbulkan kolom asap hitam yang membumbung tinggi. TV lokal Florida melaporkan petugas kehutanan telah berupaya memadamkan kebakaran.

Lain pula yang terjadi di Meksiko. Seorang gembong narkoba terkaya Joaquin Guzman yang dijuluki "Si Pendek" kembali kabur dari Penjara Altiplano untuk kedua kalinya.

El Chapo atau si pendek ini ternyata panjang akal dengan menembus celah kamar mandi yang tersambung dengan kanal sepanjang 1,5 kilometer. Pemerintah Meksiko menawarkan hadian Rp 40 miliar bagi siapa saja yang bisa menangkapnya. El Chapo terakhir kali tertangkap setahun sebelumnya. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.