Sukses

Jendela Dunia: Taman Safari Jepang Punya Kolam Renang Gajah

Kolam khusus gajah ini terbuat dari kaca, sehingga pengunjung bisa melihat bagaimana gajah berenang.

Liputan6.com, Tiongkok - Ledakan sebuah pabrik kembang api ilegal di Dongwang Township, Ningjin, Provinsi Hebei, Tiongkok menewaskan sedikitnya 15 orang. Puluhan orang lainnya luka-luka, di antaranya dalam keadaan kritis. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (13/7/2015).

Kerasnya ledakan bahkan membuat sejumlah bangunan berjarak satu kilometer dari lokasi kejadian juga rusak. Di bagian barat Meksiko, debu dan lahar tersembur dari kawah gunung berapi Colima.

Puluhan orang yang tinggal di sekitar puncak Colima dievakuasi. Bandara di Colima juga terpaksa ditutup sementara. Letusan Colima ini disebut aktivitas tak biasa, karena tak terlihat sejak letusan besar Colima tahun 1913 lalu.

Di Delhi, India, hujan deras memicu banjir yang merendam sejumlah ruas jalan. Sudah dua hari banjir menyebabkan kemacetan parah dan kekecewaan publik atas penanganan banjir. Sebagian warga yang terjebak tidak bisa pulang atau keluar rumah.

Di Shizuoka, Jepang, taman safari di kaki Gunung Fuji selesai membangun sebuah kolam renang baru. Dengan panjang 65 meter, kolam renang ini khusus diperuntukan bagi para gajah.

Lebar kolam yang disesuaikan dengan lebar sungai yang bisa diseberangi oleh gajah di alam liar. Uniknya kolam ini terbuat dari kaca, sehingga pengunjung bisa melihat bagaimana gajah berenang. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.