Sukses

KRI Banda Aceh Angkut Ribuan Pemudik di Tanjung Priok

1.875 Pemudik hari ini diberangkatkan menuju Semarang menggunakan KRI Banda Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan calon pemudik mengantre di di Terminal Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, untuk mengikuti mudik gratis menggunakan KRI Banda Aceh. Setelah diregistrasi ulang, para pemudik memasuki kapal yang setiap tahun rutin digunakan mudik gratis.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (13/7/2015), KRI Banda Aceh mengangkut 1.875 pemudik dan 900 lebih sepeda motor dengan tujuan ke Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. Kapal diberangkatkan pada petang dan tiba Selasa 14 Juli 2015 sore.

Sementara itu kapal perang lainnya, KRI Surabaya 591 hari ini tiba di Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, setelah diberangkatkan Sabtu 11 Juli lalu dari Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Para pemudik mengaku senang. Selain gratis dan aman, mudik dengan kapal perang mempunyai sensasi tersendiri. Tahun ini KRI Surabaya mengangkut 534 pemudik dan 350 unit sepeda motor. (Dan/Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini