Sukses

Terminal Tirtonadi Solo Sediakan 'Tempat Istirahat Copet'

Tempat 'istirahat copet' ini sengaja dibuat di terminal untuk mempertontonkan sang copet agar menimbulkan efek jera.

Liputan6.com, Solo - 'Tempat istirahat copet.' Tulisan besar berwarna merah ini langsung menyita perhatian setiap orang yang melintas di Terminal Tirtonadi, Solo, Jawa Tengah. Layaknya tempat istirahat pemudik, di tempat istirahat untuk copet juga tersedia 3 kursi panjang.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (13/7/2015), meskipun namanya tempat istirahat, ternyata tempat itu dimaksudkan sebagai tempat kurungan bagi para pencopet yang dianggap mengganggu para pemudik. Para pencopet sengaja dipertontonkan untuk menimbulkan efek jera.

Meski demikian, pihak Terminal Tirtonadi tetap akan memperlakukan para pencopet seperti manusia biasa. Mereka akan diberi makan dan minum gratis serta bisa tidur di tempat tersebut. Copet akan dipajang hingga arus mudik berakhir sebelum nantinya diproses secara hukum.

Tak sekadar mengurangi jumlah pencopet, tempat istirahat bagi si tangan panjang ini ternyata efektif untuk mengingatkan para pemudik untuk selalu waspada dan berhati-hati. (Dan/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini