Sukses

Sutan Bhatoegana Enggan Jelaskan Wanita Penerima Dana Dugaan Suap

Hingga sidang berakhir Sutan Bhatoegana tetap tidak bersedia menjelaskan status wanita bernama Wirda Lubis.

Liputan6.com, Jakarta - Sutan Bhatoegana memarahi jaksa dalam sidang lanjutan kasus dugaan suap di Kementerian ESDM dan SKK Migas. Mantan anggota DPR dari Partai Demokrat ini keberatan saat ditanya soal aliran dana kepada seorang wanita yang diduga sebagai istri simpanannya di Pengadilan Tipikor, Jakarta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Kamis (9/7/2015), Sutan Bhatoegana tak mau menjawab pertanyaan jaksa terkait aliran dana kepada seorang wanita bernama Wirda Sapriah Lubis. Majelis hakim minta Sutan menjawab namun Sutan masih menolak.

Politisi Partai Demokrat itu sempat melunak saat ditanya soal pembelian rumah berdua Wirda Lubis di kawasan Condet, Jakarta Timur. Saat disinggung hubungan keduanya, Sutan lagi-lagi menolak.

Setelah suasana sempat mencair, jaksa kembali menanyakan hubungan Sutan dan Wirda Lubis.

Hingga sidang berakhir Sutan Bhatoegana tetap tidak bersedia menjelaskan status wanita bernama Wirda Lubis. Padahal menurut jaksa, ia termasuk penerima aliran dana terkait dugaan suap di Kementerian ESDM dan SKK Migas ini.

Pada sidang lanjutan di Pengadilan Tipikor, Jakarta, baik Sutan maupun pengacaranya kecewa. Sebab komisioner KPK yang dijadikan sebagai saksi yang meringankan tidak hadir. (Nda/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.