Sukses

Pasca-Kecelakaan Maut, 9 Kiai Tahlil Bersama di Tol Cipali

Liputan6.com, Majalengka - Dengan khidmat, 9 kiai melantunkan tahlil dan doa bersama di salah satu jembatan di atas jalan Tol Cipali di Desa Panjalin Lor, Sumberjaya, Majalengka, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (8/7/2015), para kiai itu adalah pengasuh pondok pesantren (ponpes) di Majalengka dan sejumlah guru agama yang menyertai mereka.

Doa bersama ini ditujukan untuk mengakhiri rangkaian kecelakaan maut yang kerap terjadi di jalan Tol Cipali pada arus mudik Lebaran.

"Yang pertama ini adalah bentuk keprihatinan kami, kecelakaan yang terjadi beberapa kali di Tol Cipali ini membuat kami prihatin. Untuk itu mudah-mudahan dengan doa dan tahlil ini, kita semua diberikan keselamatan dan cukup korban tidak perlu berjatuhan kembali," ucap Pengasuh Ponpes Al Mizan Majalengka Kiai Maman Imanulhaq.

Sejak jalan Tol Cipali diresmikan 13 Juni 2015 lalu, sejumlah kecelakaan maut terjadi. Terakhir pada Minggu 5 Juli 2015 lalu sebuah minibus menabrak sebuah truk tangki yang tengah berhenti di bahu jalan karena rusak.

Akibat menabrak truk, minibus itu terguling dan terbakar. Kecelakaan ini pun merenggut 7 korban jiwa. (Vra/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.