Sukses

Hadapi Arus Mudik, 651 Polisi Jaga Tol Cipali

Polisi akan menempatkan sedikitnya 2 orang anggotanya untuk setiap jarak 500 meter.

Liputan6.com, Purwakarta - Berbagai persiapan dilakukan menjelang masuknya musim mudik Lebaran. Polisi akan mewajibkan truk dan bus untuk keluar dari pintu Tol Kanci 7 hari sebelum lebaran karena pintu Tol Pejagan dinilai belum siap. Sementara di Temanggung, Jawa Tengah jalur utama Magelang-Temanggung masih dibenahi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (6/7/2015), Polisi Purwakarta memasang sejumlah rambu peringatan tambahan di Tol Cipali. Selain untuk memperlancar perjalanan pengguna jalan, rambu ini juga memberikan peringatan agar lebih berhati-hati.

Untuk mengurangi tekanan, kendaraan bus dan truk yang akan menuju Jawa Tengah diwajibkan keluar dari pintu Tol Kanci Cirebon. Ketentuan itu berlaku mulai hari ketujuh menjelang hari raya.

Polisi akan menempatkan sedikitnya 2 orang anggotanya untuk setiap jarak 500 meter. Secara keseluruhan Polres Purwakarta menurunkan 651 anggotanya. Kekurangan personel akan ditutup dari Polda Jawa Barat.

Persiapan juga terlihat di jalur utama Magelang-Temanggung, Jawa Tengah. Perbaikan jalan dilakukan dengan membeton jalan sepanjang 1,8 kilometer.

Pemborong proyek ini menutup separuh badan jalan. Akibatnya kemacetan panjang terlihat dan membuat pengguna jalan butuh waktu 2 jam untuk melaluinya.

Sebelumnya para supir angkot ini bisa mendapatkan hasil Rp 200 ribu dengan 3 kali pergi pulang, namun kini hanya bisa sepertiganya saja. Tak terlihat petugas yang berjaga yang membuat arus lalu lintas menjadi kacau. (Nda/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.