Sukses

Mudik Lebaran, Tarif Malam Kapal Feri di Pelabuhan Gilimanuk Naik

PT ASDP Bali perkirakan ada kenaikan jumlah pemudik Lebaran yang menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk.

Liputan6.com, Bali - Pengelola jasa penyeberangan PT Angkutan Sungai Danau dan Pelabuhan (ASDP) di Gilimanuk, Bali, memperkirakan ada kenaikan jumlah pemudik Lebaran yang menggunakan jasa penyeberangan Pelabuhan Gilimanuk.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (30/6/2015), perkiraan jumlah pemudik pada puncak arus mudik nanti mencapai 137.000 orang per hari, meningkat 8 persen dari tahun sebelumnya. Jumlah ini lebih besar dari arus mudik di Pelabuhan Merak, Bakauheni, Lampung.

Seperti pada tahun-tahun sebelumnya, pemudik lebih menyukai penyeberangan malam. Karena itu, penyeberangan malam kapal Feri diberlakukan tarif baru, naik 100 persen dari tarif lama.

Rencananya kenaikan tarif penyeberangan pada malam hari akan diberlakukan pada arus mudik H-4 menjelang Lebaran, atau sekitar tanggal 13 hingga 16 Juli mendatang.

Saat ini tarif penyeberangan di Pelabuhan Gilimanuk untuk sepeda motor Rp 24.500. Sedangkan untuk mobil Rp 148.000. Perubahan tarif tersebut tidak berlaku untuk bus antarkota, provinsi, dan truk angkutan barang. (Dan/Sun)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini