Sukses

Warung Makan di Tasikmalaya Dirazia Selama Ramadan

Kepolisian dan Satpol PP Kota Tasikmalaya dengan dibantu TNI kembali melakukan razia warung makan yang buka siang hari pada bulan Ramadan.

Liputan6.com, Tasikmalaya - Jajaran Kepolisian dan Satpol PP Kota Tasikmalaya, Jawa Barat dengan dibantu TNI melakukan razia warung makan yang tetap buka pada siang hari selama bulan Ramadan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Sabtu (27/6/2015), petugas gabungan masih menemukan warung makan yang tetap buka dengan lauk pauk siap santap.

Pedagang berdalih hanya berjualan makanan berdasarkan pemesanan via telpon lalu dibungkus untuk dibawa pulang, mereka tidak melayani makan di tempat.

Meski surat edaran Walikota Tasikmalaya soal larangan warung makan buka di siang hari sudah dikeluarkan 1 pekan sebelum puasa, minimnya sosialisasi membuat para pedagang makanan mengaku banyak yang belum tahu. Petugas pun memasang surat edaran di depan pintu masuk warung. Larangan berjualan pada siang hari diberlakukan sampai sore pukul 16.00 WIB.

Razia warung makan ini giat dilakukan oleh aparat agar menciptakan suasana nyaman di bulan Ramadan dan menghindari razia serupa justru dilakukan oleh ormas. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini