Sukses

Hari Yoga Sedunia Turut Diperingati di Markas Besar PBB New York

Pada peringatan pertama tahun ini, 9 ribu orang ikut dalam peringatan yoga selama seharian di New York, AS.

Liputan6.com, New York - Tahukah Anda, tanggal 21 Juni kemarin merupakan Hari Yoga Sedunia. Peringatan Hari Yoga Internasional ini juga diperingati di Markas Besar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York, Amerika Serikat.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Senin (22/6/2015), ratusan orang berkumpul di New York Times Square untuk melakukan gerakan yoga dari yang mudah hingga yang sulit pada Minggu 21 Juni kemarin.

Gerakan yoga massal tersebut merupakan bagian dari peringatan Hari Yoga Internasional. Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon beserta istrinya turut ambil bagian dalam yoga massal ini.

Tahun lalu India menawarkan resolusi pada PBB agar menetapkan tanggal 21 Juni sebagai Hari Yoga Internasional.

Pada peringatan pertama tahun ini, 9 ribu orang ikut dalam peringatan yoga selama seharian di New York.

Peringatan Hari Yoga Internasional juga berlangsung di Dubai, Qatar. Peringatan ini melibatkan 16 ribu orang yang melakukan gerakan yoga di Stadion Zabeel.

Suhu panas 35 derajat Celsius tak membuat para peserta gentar. Semua gerakan yoga mereka ikuti dengan serius.

Para peserta yoga tersebut berasal dari 60 negara, yang tengah bekerja, belajar ataupun bermukim di Dubai. Konsul Jenderal India di Dubai Anurag Bhusha juga ikut di antara ribuan peserta yoga massal ini. (Dan/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.