Sukses

Aksi Lucu Ibu-ibu Bangunkan Sahur Sambil Nyanyi dan Joget

Sambil membawa rebana dan kentongan, sejak pukul 02.00 dini hari para ibu keliling kampung membangunkan semua warga untuk sahur.

Liputan6.com, Banyumas - Bernyanyi dan berjoget, itulah aksi kocak yang dilakukan oleh ibu-ibu di Desa Pasiraman Kidul, Pekuncen, Banyumas, Jawa Tengah.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (21/6/2015), sambil membawa rebana dan kentongan, sejak pukul 02.00 dini hari mereka berkeliling kampung membangunkan semua warga agar segera sahur.

"Terima kasih sekali ini dibangunkan untuk sahur sama ibu-ibu dari Pasiraman ini Alhamdulillah sudah ada kemajuan. Sehingga dalam rangka bulan Ramadan ini jadi tidak ada yang kesiangan untuk sahur," ucap salah seorang ibu.

Apabila melihat rumah masih sepi, mereka tak segan untuk mengetuk pintu rumah. Siapa yang tidak akan bangun apabila didatangi oleh sekelompok ibu-ibu ramai ini.

Sukses membangunkan 1 penghuni, mereka mengetuk rumah-rumah lain yang terlihat masih sepi. Pemilik rumah yang biasa bangun kesiangan pun mau tidak mau harus bangun.

Tradisi penggugah sahur atau membangunkan orang sahur ini rutin digelar di Desa Pasiraman Kidul. Namun baru kali ini dilakukan oleh kaum ibu. Menjelang pukul 03.00 WIB, rombongan pun pulang ke rumah masing-masing untuk menyiapkan santap sahur bagi suami dan anak-anak mereka. (Vra/Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini