Panti Asuhan di Jakarta Diduga Jual Bayi Lewat Instagram

Oleh Liputan6 pada 20 Jun 2015, 13:50 WIB
Diperbarui 20 Jun 2015, 13:50 WIB
Panti Asuhan di Jakarta Jual Bayi dengan Instagram
Perbesar
Akun Instagram jual bayi murah berisikan foto-foto bayi yang ditawarkan secara gratis atau bahkan dijual hingga Rp 10 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah iklan menggegerkan media sosial. Terdapat akun Instagram jual bayi murah berisikan foto-foto bayi yang ditawarkan secara gratis bahkan dijual hingga Rp 10 juta.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (20/6/2015), pihak Panti Asuhan Parartasih di Jatinegara, Jakarta Timur yang namanya tercantum dalam iklan tersebut membantah melakukan transaksi jual beli bayi.

Lewat keterangan penjaga keamanan di sana, panti asuhan tersebut menyatakan, tidak melakukan transaksi penjualan bayi. Tempat ini hanya menampung putri siswi SMP yang bersekolah di sana. Jumlahnya juga hanya 6 orang saja.

Pengurus panti belum dapat ditemui karena sedang melaporkan perihal kasus ini ke Polsek Jatinegara.

Kasus ini menghebohkan dunia maya saat sebuah akun Instagram bernama @jualbayimurah memposting sejumlah foto bayi dengan nominal harga mencapai Rp 10 juta.

Sebelumnya, polisi membongkar sindikat penjualan bayi jaringan internasional di Jakarta Utara. Atas nama kemiskinan dan mengabaikan hati nurani, sang buah hati dihargai dengan lembaran-lembaran rupiah.

Dari sindikat ini bayi-bayi bisa berpindah tangan dengan harga Rp 15 juta hingga Rp 80 juta.

Jual beli bayi juga sempat terdengar di tokobagus.com. Setelah diusut polisi, belakangan pemilik situs ini mengaku iklan penjualan bayi tidak benar dan hanyalah human error. (Nda/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya