Sukses

Jadi Lokasi Ujian SMBPTN, SMAN 3 Jakarta Mati Lampu

Sebelum ujian tertulis SMBPTN digelar, aliran listrik di kompleks SMAN 3 Jakarta sempat padam.

Liputan6.com, Jakarta - Sekitar 700 ribu lulusan SMA sederajat se-Indonesia mengikuti ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) 2015 pada hari ini. SMA Negeri 3 Jakarta menjadi salah satu lokasi pelaksanaan SMBPTN.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (9/6/2015), sebelum ujian tertulis digelar, aliran listrik di kompleks SMA ini sempat padam sehingga sebagian peserta terpaksa membaca dengan menggunakan penerangan senter.

Dan, meski sudah ada aturan untuk tidak datang terlambat, sejumlah peserta ternyata ada yang hadir 15 menit setelah bel berbunyi.

Sementara itu di Bogor, Jawa Barat, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) M Nasir memantau pelaksanaan ujian tertulis SMBPTN yang digelar di kampus Institut Pertanian Bogor (IPB).

Menteri Nasir langsung menyerahkan amplop soal ujian yang masih disegel kepada pengawas. Menteri Nasir mengancam akan memproses hukum bila ditemukan ada kebocoran soal atau penggunaan joki pada ujian masuk PTN tahun ini.

Selain ujian tertulis, para peserta juga dijadwalkan mengikuti ujian praktik untuk beberapa jurusan yang mewajibkan. (Vra/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini