Sukses

Bentrok Antarwarga di Jayapura, 1 Orang Tewas

Bentrokan terjadi di perumahan Organda Padang Bulan, Jayapura, mengakibatkan 1 orang tewas dan 5 rumah hangus dibakar.

Liputan6.com, Jayapura - Bentrokan antarwarga kembali terjadi di Jayapura, Papua. Kali ini bentrokan terjadi di perumahan Organda Padang Bulan, Jayapura, mengakibatkan 1 orang tewas dan 5 rumah hangus dibakar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (8/6/2015), bentrokan antara warga ini terjadi Senin sore tadi di kompleks Organda Padang Bulan, kecamatan Abepura, Jayapura.

Bentrokan dipicu penganiayaan dengan senjata tajam terhadap seorang ketua Rukun Warga (RW) di kompleks perumahan itu oleh sekelompok warga. Tak hanya menganiaya ketua RW, mereka juga merusak sejumlah rumah.

Seorang warga menuturkan, ia kaget dan panik ketika ada sekelompok orang membawa panah dan parang serta batu menyerang kediamannya secara membabi buta.

Tak terima penyerangan ini, warga kompleks organda kemudian balik menyerang ke perumahan para penyerang yang jaraknya hanya berkisar 100 meter. Dalam aksi balasan ini, 5 rumah dibakar.

Namun mereka tak menemukan orang-orang yang dicari. Diduga, setelah menyerang kompleks Organda, massa melarikan diri ke gunung Waena.

Polisi tak bisa berbuat banyak karena jumlah warga terlalu banyak. Apalagi mereka tengah dibakar amarah. Polisi hanya bisa mengawasi kerusuhan itu dari kejauhan.

Hingga berita ini disusun, situasi masih mencekam. Warga masih berjaga-jaga dengan senjata tradisional seperti parang dan tombak. (Nda/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.