Sukses

Antre Zakat, Ibu-ibu di Padang Pingsan Karena Kelelahan

Para wanita itu digotong karena tidak kuat menahan lelah berdesak-desakkan mengantre pembagian zakat di Padang Pariaman, Sumatera Barat.

Liputan6.com, Padang Pariaman - Sejumlah wanita terpaksa digotong keluar dari Masjid Raya Istiqamah Aur Malintang, Padang Pariaman, Sumatera Barat Jumat petang karena pingsan.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, Jumat (5/6/2015), para wanita itu digotong karena tidak kuat menahan lelah akibat berdesak-desakan. Bahkan sejumlah anak-anak terpaksa dievakuasi karena padatnya warga yang berada dalam masjid.

Mereka adalah sebagian dari sekitar seribu orang yang antre mendapatkan pembagian zakat dari seorang pedagang emas. Demi uang Rp 30 ribu hingga Rp 100 ribu, mereka rela menunggu sejak pagi agar dapat bagian.

"Susah dapatnya, perjuangannya desak-desakkan. Dari pertama masuk sampai di dalam desak-desakkan," ucap seorang ibu penerima zakat.

Berbagi melalui zakat memang wajib bagi umat Islam yang memiliki rezeki berlebih, namun membagikan secara langsung di dalam masjid dengan ruang terbatas dan berdesak-desakan patut disayangkan. Apalagi ada warga yang pingsan, padahal niatnya adalah untuk ibadah. (Vra/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini