Sukses

Tambang Emas Ilegal di Sijunjung Longsor, 4 Pekerja Tewas

Longsor terjadi di lokasi penambangan emas yang berbentuk lobang seluas sekitar 30 meter persegi.

Liputan6.com, Sumatera Barat - 4 Pekerja Penambangan Emas Tanpa Izin (Peti) di Jorong Subarang Ombak, Kenagarian Muaro, Kecamatan Sijunjung, Sumatera Barat, Kamis sore kemarin tewas tertimbun tanah longsor.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (5/6/2015), longsor terjadi di lokasi penambangan emas yang berbentuk lobang seluas sekitar 30 meter persegi.

4 Dari 13 pekerja tak sempat menyelamatkan diri saat dinding tanah longsor dan menimbun mereka. Karena tebing dari lobang galian tak kuat menahan beban tanah yang ada di atasnya. Saat itu pula pekerja yang selamat langsung memberikan pertolongan kepada rekan mereka yang tertimbun longsor, namun karena tebalnya material tanah para korban pun tak bisa diselamatkan.

Keempat korban yang tewas yaitu Andi, Zulkifli, Syafrimen, dan Bujang yang merupakan warga Sijunjung kini telah dievakuasi dan diserahkan ke keluarga masing-masing. Rencananya para korban akan dimakamkan siang ini. (Mar/Rmn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini