Sukses

Korban Kecelakaan Speedboat Ditemukan di Perairan Pulau Sesayap

Setelah menyisir perairan Sungai Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Tim SAR akhirnya menemukan 1 korban kecelakaan speedboat yang hilang.

Liputan6.com, Kalimantan Utara - Setelah berjam-jam menyisir perairan Sungai Sesayap, Kabupaten Tana Tidung, Kalimantan Utara, Tim SAR gabungan menemukan 1 korban kecelakaan speedboat yang dinyatakan hilang. Korban ditemukan di dekat Pulau Sesayap sekitar 6 kilometer dari lokasi terbaliknya perahu.

Namun evakuasi tidak bisa segera dilakukan karena korban timbul tenggelam akibat terbawa arus sungai. Tim SAR pun diterjunkan untuk mengevakuasi dari dalam sungai.

"1 korban yang hilang atas nama Evi, umur 40 tahun ditemukan di sekitar perairan Pulau Sesayap. Korban kemudian kita evakuasi dan dilakukan visum. Setelah itu, kita serahkan jenazah kepada keluarga," kata Kapolsek Sesayap Hilir AKP Muhaimin, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/6/2015).

Penemuan jasad Evi menimbulkan duka bagi keluarganya di Desa Menjelutung, Sesayap Hilir. Mereka pun langsung mempersiapkan pemakaman. Sementara itu, upaya pencarian 2 korban lain yang hilang dihentikan Selasa petang dan akan dilanjutkan pagi ini.

Musibah itu terjadi saat speedboat berpenumpang 27 orang berangkat dari Desa Menjelutung menuju Desa Sesayap Hilir. Speedboat diduga menabrak batang kayu dan terbalik. 21 penumpang selamat, 4 tewas, dan 3 hilang. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini