Sukses

Tol Pejagan-Pemalang Urai Kemacetan di Pantura Saat Arus Mudik

Menjelang arus mudik Lebaran 2015, Menteri PU Basuki Hadimoeljono melakukan inspeksi mendadak ke proyek pembangunan Tol Pejagan di Brebes.

Liputan6.com, Brebes - Menjelang arus mudik Lebaran 2015, Menteri Pekerjaan Umum (Menteri PU) Basuki Hadimoeljono melakukan inspeksi mendadak (sidak)ke proyek pembangunan Tol Pejagan-Pemalang di Brebes, Jawa Tengah, Selasa siang. Hal ini untuk memastikan jalur bebas hambatan sepanjang 20 kilometer itu sudah bisa dipakai.

Untuk tahap pertama, antara Tol Pejagan Brebes sepanjang 20 kilometer akan difungsikan pada H minus 10 arus mudik Lebaran 2015. Peruntukan tol ini untuk kendaraan pribadi sebagai alternatif jika sewaktu-waktu terjadi kemacetan di Jalur Pantura, Brebes.

"Ini yang dari Pejagan Brebes Timur 20 kilometer Insya Allah sudah bisa difungsikan dengan agregat A. Artinya lebih baik dari ini. Ini belum diaspal saja," kata Menteri PU Basuki Hadimoeljono, seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (3/6/2015).

Difungsikannya Tol Pejagan-Pemalang merupakan dampak dari selesainya Tol Cikampek-Palimanan yang rencananya juga akan dibuka pada arus mudik mendatang. (Mar/Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini