Sukses

Ribuan Umat Buddha Kirab Api Dharma ke Candi Borobudur

Api yang dikirab sejauh 5 kilometer dibawa dan disimpan di puncak stupa Candi Borobudur.

Liputan6.com, Magelang - Ribuan umat Budha mengirab Api Dharma dan Air Suci dalam proses Hari Raya Waisak dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur. Api yang dikirab sejauh 5 kilometer selanjutnya akan dibawa dan disimpan di puncak stupa Candi Borobudur.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (2/6/2015), ribuan umat Budha juga merayakan waisak di Vihara Vipassana Graha, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tradisi pindapatta atau sedekah makan menandai dimulainya perayaan Waisak.

Vihara Vipassana Graha memiliki keunikan, selain terdapat sebuah patung raksasa, juga terdapat 10.000 patung Budha lain.

Di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ribuan umat Budha memadati Vihara Budha Arya Dwipa Arama. Dalam Waisak ini umat Budha memperingati 3 hal penting yaitu lahirnya Sidharta Gautama, pencapaian Sidharta Gautama menjadi seorang Budha hingga wafatnya sang Budha. (Dan/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini