Sukses

Jendela Dunia: Bom Mobil di 2 Hotel Baghdad Renggut 10 Jiwa

2 Insiden ledakan bom mobil kembali terjadi di tempat parkir 2 hotel di Ibukota Baghdad Kamis malam waktu setempat.

Liputan6.com, Baghdad - 2 Insiden ledakan bom mobil kembali terjadi di tempat parkir 2 hotel di Ibukota Irak, Baghdad Kamis malam waktu setempat. Berita ini mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (29/5/2015).

Ledakan bom pertama terjadi di tempat parkir mobil Babil Hotel yang menewaskan 6 orang dan 14 lainnya luka-luka. Sedangkan bom kedua meledak di tempat parkir Crystal Hotel hingga menyebabkan 4 orang tewas, 13 lainnya terluka. Sejauh ini belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas insiden ini.

Di China, seorang bocah laki-laki terlihat menari di depan kamera CCTV sebuah toko di Yangzhou City. Setelah menari dan membobol pintu toko, bocah itu berlalu begitu saja.

Namun beberapa menit kemudian seorang pemuda dengan mengenakan penutup wajah masuk ke dalam toko membobol kotak penyimpanan uang dan melarikan sebuah laptop. Hingga kini belum diketahui apakah mereka berdua bekerja sama atau tidak.

Sementara di Chile, aksi unjuk rasa ribuan mahasiswa sebuah universitas diwarnai bentrok dengan polisi pada Kamis 28 Mei malam waktu setempat. Pengunjuk rasa membakar sampah di tengah jalan dan melempari petugas dengan berbagai benda.

Ini merupakan aksi lanjutan atas aksi serupa yang terjadi pekan lalu yang menyebabkan sejumlah mahasiswa terluka. (Mar/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini