Sukses

Si Cantik Ini Ternyata Petugas Kebersihan Stasiun KA Medan

Duma Mariana Simanjuntak, meski cantik, Ia tak malu jadi petugas kebersihan di Stasiun Kereta Api Medan dan setelah itu kuliah.

Liputan6.com, Medan - Duma Mariana Simanjuntak, fotonya diunggah melalui jejaring media sosial Instagram. Wajah gadis cantik berdarah Batak itu memiliki tampilan seperti seorang model. Setiap orang pun tidak menyangka kalau gadis cantik itu adalah petugas cleaning service.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Jumat (29/5/2015), sehari-hari Duma Mariana membersihkan seluruh lantai yang kotor, dinding berdebu, sampah makanan yang tercecer, dan toilet di Stasiun Kereta Api Medan, Sumatera Utara.

Pekerjaan itu Ia lakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi calon penumpang kereta api, meski terkadang dipandang sebelah mata oleh orang-orang. Pekerjaan ini setiap hari dilakukan mulai pukul 07.00 hingga pukul 15.00.

Usai melakukan pekerjaan membersihkan Stasiun Kereta Api Medan, kemudian Duma Mariana melanjutkan perkuliahan.Duma Mariana menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi swasta di Medan jurusan Ekonomi Manajemen.

Duma Mariana anak pertama dari 4 bersaudara, pasangan Jumian Simanjuntak dengan Friska Boru Sitinjak warga Jalan Gatot Subroto, Dusun Tiga Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara ini tak malu menjadi petugas kebersihan.

Duma Mariana rela menjadi petugas kebersihan demi berkuliah karena ketiadaan biaya dari orangtuanya serta membantu adik-adiknya yang masih membutuhkan biaya sekolah. Duma Mariana yakin, dengan kerja keras dan halal akan berbuah kebaikan kelak. (Vra/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini