Sukses

Kilas Indonesia: Warga Blokade Jalan Masuk ke Pabrik Semen

Harga jengkol kini lebih mahal daripada daging ayam.

Liputan6.com, Jakarta - Harga jengkol terus merangkak naik. Jengkol kini lebih mahal dari daging ayam. Berita tersebut mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (25/5/2015).

Harga jengkol dari hari ke hari terus mengalami kenaikan. Di Pasar Pantura, Subang, Jawa Barat, 1 kilogram jengkol mencapai Rp 55 ribu. Lebih mahal dari harga daging ayam. Melambungnya harga jengkol ini karena minimnya pasokan dan semakin dekatnya bulan ramadhan.

Di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, razia kendaraan yang parkir di sembarang tempat diwarnai‎ protes karyawan pemilik kendaraan pengangkut peralatan sewa pengantin.

Mereka protes karena di lokasi ini tidak ada tempat lain untuk parkir. Selain menderek truk, petugas juga menilang sejumlah sopir bajaj.

Sementara di Bogor, ratusan warga Desa Lulut, Kecamatan Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat, memblokade jalan masuk PT Indocement. Aksi ini melumpuhkan aktivitas pabrik karena ratusan karyawan tidak bisa masuk lokasi perusahaan.

Warga memprotes suara bising dan debu yang setiap hari mengganggu warga. Warga juga menuntut bisa bekerja di Indocement. (Nda/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini