Sukses

Asyiknya Mengontrol Mesin Cuci Dari Jarak Jauh via Smartphone

Mesin cuci ini memiliki desain yang anggun, memangkas semua tombol pengontrolan dan menggantikannya dengan panel layar sentuh.

Mesin cuci adalah salah satu perangkat rumah tangga yang selalu ditaruh di ruang paling belakang. Namun dua tahun belakangan ini tampilan desain dari mesin cuci semakin anggun sehingga layak ditempatkan di setiap sudut rumah. Bahkan fitur yang dimilikinya pun semakin canggih dan pintar.

Salah satu mesin cuci yang mengusung konsep tersebut adalah Samsung WW9000. Mesin cuci ini memiliki desain yang anggun, memangkas semua tombol pengontrolan dan menggantikannya dengan panel layar sentuh.

"Dengan mesin cuci ini pengguna bisa mengerjakam tugas rumah dengan lebih simpel. Terlebih WW9000 juga menonjolkan estetika dengan desain yang cantik dan premium," kata Stanley Goh, VP Consumer Electronic Samsung Singapore yang ditemui tim Tekno Liputan6.com di acara Samsung Forum 2014 di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Kamis (20/2/2014).

Stanley menyebut, tampilan desain dari mesin cuci ini terlihat halus dengan sentuhan gelombang-gelombang yang unik. "Sekarang sudah tidak ada lagi yang namanya mesin cuci ditaruh di bagian belakang rumah. Dengan desain yang cantik, pengguna tak perlu sungkan untuk meletakkannya di ruang tamu atau ruang keluarga," tambah Stanley.

Sementara itu, panel layar yang ada memiliki luas 5 inci yang bisa dikontrol dengan mudah. Di dalamnya terdapat fitur Smart Control, yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan memantau aktivitas mesin cuci.

"Dengan fitur tersebut, pengguna akan menerima notifikasi dari aplikasi mobile yang telah terinstal apabila proses mencuci sudah selesai. Selain itu mereka juga bisa menekan tombol pause atau start melalui smartphone mereka dari jarak jauh," tambah Stanley, lagi.

Bukan itu saja, WW9000 juga memiliki kecepatan mencuci yang mumpuni. Cukup gunakan fitur Super Speed Wash, terang Stanley, mesin cuci dapat mencuci 5 kg pakaian hanya dalam waktu 60 menit.

Mesin cuci pintar ini akan tersedia di pasar Indonesia mulai bulan April 2014. Namun sayang, harganya belum diumumkan.

Baca juga:
Berkat Fitur Pintar, Penjualan Kamera Mirrorless Terus Tumbuh
Masuk Indonesia, Galaxy NotePRO Dibanderol Rp 11 Jutaan
4 Fitur Eksklusif Yang Ditawarkan Galaxy NotePRO




* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini