Sukses

Samsung Akan `Sapih` Galaxy Gear 2 dari Android?

Samsung disinyalir akan menggunakan sistem operasi mobile buatan, Tizen OS, untuk generasi baru jam tangan pintarnya Galaxy Gear 2.

Samsung diketahui sedang mengembangkan sistem operasi mobile sendiri dengan nama Tizen OS. Sistem operasi mobile itu diprediksi banyak pihak akan digunakan Samsung agar bisa mengurangi ketergantungannya terhadap Android.

Usaha itu sepertinya sudah mulai terlihat. Vendor elektronik asal Korea Selatan itu dirumorkan akan menggunakan platform mobile buatannya itu untuk generasi baru jam tangan pintarnya, Galaxy Gear 2.

Menurut yang dilansir Ubergizmo, platform Tizen yang akan disematkan untuk menjalankan Galaxy Gear 2 diprediksi memakai versi Tizen berbasis HTML5. Langkah ini disinyalir merupakan keputusan Samsung agar sistem operasinya itu mulai dikenal luas.

Bila prediksi ini benar, Samsung disebut-sebut akan segera menjauhkan perangkatnya dari ekosistem Android yang sudah matang. Ya, ekosistem 'robot hijau' memang sudah cukup mapan dengan para pengembang (developer) yang sudah terpercaya.

Lantas pertanyaan yang menyeruak adalah sudah tepatkah keputusan Samsung mengadopsi Tizen di Galaxy Gear 2? Apakah itu tidak akan menjadi bumerang bagi perusahaan yang menduduki posisi raja smartphone dan Android itu?

Samsung sendiri diharapkan akan meluncurkan Galaxy Gear 2 dalam waktu dekat. Gelaran Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona diprediksi akan menjadi waktu yang tepat untuk peluncuran jam tangan pintarnya itu.


Baca juga:
Terlihat Membosankan, Samsung Rombak Galaxy Gear 2
Jam Tangan Pintar Huawei Meluncur Akhir Bulan Ini
Inikah Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy S5?
Samsung Galaxy S5 Siap Masuk Indonesia?
Galaxy Tab 4 dan Galaxy Gear 2 Meluncur Akhir Februari?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini