Sukses

Analis: Tidak Ada Tablet Baru dari Apple Tahun Ini

Menurut Kuo, tahun ini Apple hanya akan merilis pembaruan dari tablet iPad Air yang telah diluncurkan sejak Oktober 2013 kemarin.

Selain dirumorkan akan segera merilis iPhone 6 dengan layar jumbo, Apple juga digosipkan akan meluncurkan iPad generasi terbaru dengan bentang layar 12,9 inci di tahun 2014 ini.

Namun kabar tersebut dibantah oleh seorang analis ternama asal perusahaan KGI Securities, Ming Chi Kuo. Kuo sendiri selama ini diakui memiliki akreditasi mumpuni soal prediksi terkait produk maupun strategi binis Apple.

Menurut Kuo, tahun ini Apple hanya akan merilis pembaruan dari tablet iPad Air yang telah diluncurkan sejak Oktober 2013 kemarin. Sedangkan untuk iPad generasi terbaru yang diisukan akan mengusung layar super besar 12,9 inci, Kuo meyakini paling cepat produk tersebut baru baru akan muncul di tahun 2015 mendatang.

Dilansir laman Apple Insider, Rabu (19/2/2014), Kuo memprediksi tahun ini Apple akan lebih memilih untuk menyematkan sejumlah teknologi anyar pada iPad Air. Versi pembaruan ini kemungkinan besar akan dibekali dengan prosesor terbaru A8 dan dukungan teknologi biometrik TouchID seperti yang digunakan pada iPhone 5S.

Sebelumnya tim penguji dari Tech Daily mengungkapkan bahwa daya tahan baterai iPad Air adalah yang terbaik dibandingkan jajaran produk tablet lainnya yang beredar di pasaran. iPad Air diklaim mampu digunakan untuk menonton video selama 777 menit dan bermain internet selama 658 menit. Dengan dukungan prosesor A8 terbaru dari Apple, dipastikan kinerja iPad Air akan semakin optimal.

Selain pembaruan di sektor tablet, tahuh ini perusahaan berlogo buah apel tergigit itu juga diprediksi akan meluncurkan beberpa produk segmen baru seperti jam tangan pintar iWatch dan Apple TV.

Baca juga:
Harga iPhone Terbaru Makin Mahal, Android Makin Murah
iPad Air Didapuk Jadi Tablet Dengan Baterai Paling Tahan Lama
Setelah iPod, Produksi iPad 2 Bakal Dihentikan?
Selamat Tinggal, iPhone 5C Bakal `Dimatikan`

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.