Sukses

Chipset Mobile Intel Segera Unjuk Gigi di Barcelona

Perusahaan chip itu sedang mengembangkan lini produk terbarunya berupa sejumlah silikon baru untuk perangkat smartphone maupun tablet.

Brand Intel dikenal di dunia teknologi sebagai perusahaan yang memiliki berbagai inovasi di industri prosesor komputer PC. Namun, perusahaan itu masih belum cukup berhasil untuk membuat chip yang dipakai perangkat mobile.

Tahun 2014 disebut-sebut akan menjadi tahun penentu bagi Intel apakah ingin tetap bermain di industri chip komputer atau harus keluar dari pasar tersebut pada tahun 2015 mendatang.

Intel pun sedang mempersiapkan langkah-langkah strategis perusahaan untuk masa depan. Perusahaan chip itu sedang mengembangkan lini produk terbarunya berupa sejumlah silikon baru untuk perangkat smartphone maupun tablet.

Produsen chip asal Amerika Serikat itu diperkirakan akan memperkenalkan produk chip barunya pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2014 di Barcelona yang akan digelar minggu depan. Mengutip laman Phone Arena, Intel akan menyediakan CPU baru seri Bay Trail-M dan Haswell untuk smartphone.

Untuk tablet, Intel akan menyediakan lini baru prosesor kategori chip Atom 64-bit untuk Android dan prosesor Merrifield Atom yang biasa ditemukan pada perangkat berbasis Windows. Prosesor tersebut kemungkinan baru akan meluncur akhir tahun ini.

Seiring persaingan yang makin ketat, Intel telah berjuang mati-matian untuk bisa mendapatkan pangsa pasar di industri mobile. Perusahaan itu kemungkinan akan bisa tumbuh dan mendapatkan lonjakan besar setelah memasarkan produknya di China mulai tahun ini.

Baca juga:
Keuntungan Merosot, Intel Bakal Rumahkan 5000 Karyawan
Intel Rekrut Remaja 16 Tahun Jadi Karyawan
Keren, Intel Kembangkan Komputer Sebesar SD Card
Intel Segera `Pensiunkan` Anti-virus McAfee

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.