Sukses

[VIDEO] Mouse Unik Peninggalan Steve Jobs Ditemukan

Mouse langka itu berdesain kotak dengan satu tombol besar berwarna abu-abu di atasnya.

Di tahun 1983 silam, Steve Jobs beserta tim dari National Geographic menguburkan sebuah 'kapsul waktu' yang di dalamnya berisikan barang-barang rahasia miliknya di wilayah Aspen, Colorado, Amerika Serikat. Dan setelah 30 tahun lamanya terkubur, kapsul tersebut pun diangkat kembali oleh tim dari National Geographic.

Di antara berbagai barang yang 'disembunyikan' Jobs, ternyata ada satu barang yang sangat menarik perhatian. Barang tersebut adalah sebuah mouse berbentuk unik yang selama ini belum pernah diungkapkan Jobs pada publik hingga ia meninggal pada akhir 2011 silam.

Menurut yang dilansir laman The Verge, mouse langka itu berdesain kotak dengan satu tombol besar berwarna abu-abu di atasnya. Selain itu, terpasang pula seutas kabel namun dengan ujung yang berbeda dari port USB.

Selain mouse, tim penggali dari National Geographic juga menemukan berbagai macam barang lainnya. Di antaranya adalah beberapa kaleng bir merek Balantine yang masih utuh, selotip merek Moody Blues, dan sebuah kubus rubik teka-teki. Semua benda ini ditemukan masih dalam keadaan utuh di dalam kapsul waktu.

Lebih lanjut dijelaskan, sebelumnya tim dari National Geographic sempat kesulitan untuk menemukan kembali di mana tempat dikuburnya kapsul waktu tersebut. Pasalnya pembangunan sejumlah gedung di sekitar lokasi penguburan telah merubah lanskap daerah tempat dikuburnya kapsul waktu.

Untungnya dengan batuan sejumlah video dokumentasi yang dimiliki, dan arahan penduduk setempat, kapsul waktu mendiang pendiri Apple itu berhasil ditemukan. Untuk lebih jelasnya simak video di bawah ini.

Baca juga:
Steve Wozniak: Saya Tak Pernah Sarankan Apple Adopsi Android
Pendiri Apple: Waspada! NSA Incar Pengguna Cloud
Steve Wozniak Ingin Apple Adopsi Android
Pendiri Apple Proklamirkan Diri Sebagai Fans Xiaomi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.