Sukses

Windows 8 Sukses Dibobol!

Namun sayang, pihak Microsoft tidak bersedia mengungkap celah kemanan apa yang berhasil ditemukan pada Windows 8.

Windows 8 digadang-gadang oleh Microsoft sebagai salah satu sistem operasi teraman di dunia. Utuk membuktikannya, Microsoft mengadakan 'sayembara' bagi siapa yang mampu membobol fitur kemanan Windows 8 akan 'diganjar' sejumlah uang.

Tantangan yang dilayangkan Microsoft ternyata menarik perhatian banyak ahli komputer di berbagai penjuru dunia. Dan akhirnya dikabarkan bahwa seorang peneliti kemanan komputasi asal Asia bernama Yang Yu telah berhasil menemukan celah kemanan pada Windows 8.

Menurut yang dilansir laman Softpedia, Minggu (16/2/2014), atas keberhasilannya itu Yang Yu dilaporkan berhak menerima hadiah berupa uang sebesar USD 100 ribu dari Microsoft Secutiry Respone Center.

Namun sayang, pihak Microsoft tidak bersedia mengungkap celah kemanan apa yang berhasil ditemukan oleh Yang Yu. Microsoft hanya mengatakan bahwa selain Yang Yu, ada orang lain yang juga menemukan celah kemanan serupa pada Windows 8.

"Ini mencerminkan usaha kami dalam mempelajari dan membangun pertahanan yang kuat," ujar seorang juru bicara Microsoft.

Selain sistem operasi Windows 8, Microsoft Secutiry Respone Center juga masih mengadakan sayembara bagi para ahli komputer yang mampu menemukan celah kemanan pada browser Internet Explorer 11. Perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates itu menjanjikan hadiah sebesar USD 11 ribu bagi yang mampu, ditambah USD 50 ribu lagi jika bisa membuat sistem pertahanannya.

Baca juga:
Jarang Gunakan Password, Netter India Rentan Terserang Phishing
Kilas Balik Perang Hacker Indonesia vs Australia
Mengenal Hacker Muda Indonesia Yang Mendunia
Ini Kelompok Hacker Yang Paling Ditakuti Dunia
Ini Dia 5 Hacker Wanita Cerdik nan Cantik 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.