Sukses

Apple Klaim Cetak Rekor Penjualan iPad Tertinggi Sepanjang Masa

Hingga akhir tahun 2013, Apple mencatatkan penjualan iPad yang mencapai 26 juta unit.

Mengawali tahun 2014, Apple mendapatkan kabar baik terkait salah satu perangkat besutannya. Hingga akhir tahun 2013, perusahaan yang berbasis di Cupertino, California ini mencatatkan penjualan iPad yang mencapai 26 juta unit.

Jumlah tersebut diklaim sebagai yang tertinggi sejak Apple pertama kali merilis varian perangkat tablet berukuran 10,1 inci itu pada April 2010 silam. Selain mencatatkan rekor angka penjualan tertinggi, dalam laporan keuangan Apple juga disebutkan bahwa penjualan iPad kuartal empat 2013 mengalami peningkatan sebesar 14% dibanding periode yang sama tahun 2012 lalu.

Dilansir laman Phonedog, Rabu (29/1/2014), di awal tahun 2013 Apple tercatat hanya berhasil memasarkan sekitar 22,9 juta unit iPad. Untungnya kehadiran iPad Air dan iPad mini Retina display mampu memuaskan sekitar 97% pembeli hingga sukses mendongkrak angka penjualan lini bisnis tablet Apple.

Meningkatnya angka pemasaran iPad tentu berpengaruh pada pendapatan yang ditorehkan oleh perusahaan. Apple mencatat pendapatan hingga akhir 2013 mencapai USD 57,6 miliar atau meningkat sekitar USD 13,1 miliar dibandingkan periode yang sama setahun silam.

Dibandingkan negara-negara lain di dunia, Amerika Serikat masih menjadi negara yang mendominasi penjualan iPad dengan pangsa pasar sebesar 78%.

"Catatan penjualan iPhone dan iPad serta kinerja dari produk Mac didukung dengan pertumbuhan iTunes, software dan layanan mendorong kami untuk terus memuaskan para konsumen yang loyal dengan kehadiran produk dan layanan Apple," ucap CEO Apple Tim Cook, saat menyampaikan laporan keuangan kuartal perusahaan. (vin/dhi)

Baca juga
Penjualan iPhone di Bawah Target, Saham Apple Merosot
Apple Sesumbar Bakal Jual 90 Juta Unit iPad Tahun Ini
Duh, Bukan Dapat iPad Orang ini Malah Dikirimi Ubin

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini