Sukses

30 Tahun Berdiri, Mac Tetap Tak Tergantikan

Macintosh dianggap sebagai sebuah komputer yang ideal bukan hanya di era-nya, tetapi juga sebagai komputer masa depan.

Sejak pertama kali diperkenalkan pada 24 Januari 1984, komputer Macintosh kerap menorehkan beragam prestasi. Sebagai orang pertama yang memperkenalkan kehadiran Macintosh, kala itu Steve Jobs sukses membuat pengunjung Flip Center berdecak kagum.

Dengan mengenakan setelan jas dan dasi kupu-kupu, Jobs membuat banyak orang penasaran dengan kinerja PC perdana besutan Apple tersebut. Kesuksesan divisi komputer kemudian berlanjut dengan kehadiran Macintosh Classic II.

Tak sampai di situ, Jobs pun mulai memperkenalkan kehadiran Macintosh berukuran 9 inci dengan terobosan teknologi teranyar kala itu. Selain memperkenalkan komputer Mac generasi terbaru, Jobs juga menanamkan etos kerja yang terbukti sukses menjadikan Mac sebagai komputer fenomenal hingga saat ini.

Jobs pun kerap mengadopsi sejumlah desain ikonik untuk Mac besutannya seperti Mac mini, Powerbook G3, iMac, hingga Macbook Pro dan Macbook Air.

Mengutip laman The Verge, Senin (27/1/2014), sejumlah pihak pun memuji kesuksesan Mac dan bahkan Gregg William, seorang editor majalah Byte menyebut jika Macintonsh mampu mengubah PC selamanya. Macintosh dianggap sebagai sebuah komputer yang ideal bukan hanya di era-nya, tetapi juga sebagai komputer masa depan.

Kehadiran iPad sebagai sebuah tablet dengan kemampuan setara komputer, terbukti tidak mampu menggerus perangkat personal computer Mac. Sepak terjang Steve Jobs dan Apple dalam menghadirkan Mac pun terekam dalam video di tautan ini.

Kini, memasuki usia ke-30 kabarnya Apple akan menyiapkan sebuah kejutan lain. Seperti apa kejutan Apple untuk melanjutkan sepak terjang kesuksesan komputer Mac? Kita tunggu saja kelanjutannya nanti. (vin/isk)

Baca juga
[VIDEO] HUT ke-30, Mac Akan Bikin Kejutan di Tahun Ini
Mengawali Karir di Atari dan Perjalanan Spiritual ke India
Steve Jobs Didepak, Apple Masuki Masa Kelam

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini