Sukses

Acer Belum Berencana Rilis Ponsel Windows Phone 8

Saat ini Acer hanya fokus mengadopsi Windows 8 untuk tablet, sedangkan smartphone Windows Phone 8 belum masuk dalam rencana.

Meski ekosistem Windows Phone 8 kian tumbuh dan mendapat dukungan sejumlah perusahaan, nampaknya hal tersebut belum mampu meluluhkan hati Acer. Perusahaan asal Taiwan tersebut belum menunjukkan tanda-tanda akan merilis ponsel berbasis Windows Phone 8.

Padahal Acer sudah terlebih dahulu merilis beberapa seri tablet berbasis Windows 8 dalam beberapa tahun terakhir. Sedangkan rencana untuk merilis ponsel pintar berbasis Windows Phone 8 nampaknya belum masuk dalam salah satu rencana bisnis Acer.

"Saat ini kami hanya fokus mengadopsi Windows 8 untuk tablet, sedangkan smartphone Windows Phone 8 saat ini belum masuk dalam salah satu rencana kami," ungkap Jason Lim selaku President Director Acer Indonesia saat ditemui di Spincity EX Plaza, Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Selain merilis tablet Windows 8.1, Jason menyebut Acer juga akan merilis sejumlah tablet berbasis Android. Perusahaan asal Taiwan ini bahkan menargetkan perangkat tablet besutannya tahun ini dapat berkontribusi sekitar 10-20% dari total bisnis di Indonesia.

"Kami memang belum berencana merilis smartphone Windows Phone 8, tahun ini Acer akan lebih banyak merilis produk 2-in-1 setelah Iconia W4 yang baru dirilis hari ini," pungkas Jason. (vin/dhi)

Baca juga
Masuk Indonesia, Tablet Acer Iconia W4 Dilego Rp 5 Jutaan
Acer Siapkan 2 Tablet Iconia Kurang Dari Rp 2 Juta
[VIDEO] Tablet Windows Baru Buatan Acer Bocor di Internet
Tablet Acer 8,1 Inci Pertama di Dunia Hadir di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.