Moto G Dipastikan Sambangi Australia, Indonesia?

Oleh Ervina Anggraini pada 22 Jan 2014, 15:00 WIB
Diperbarui 22 Jan 2014, 15:00 WIB
moto-g-140122b.jpg
Perbesar

Sejak meluncur pada pertengahan November silam, sejumlah pihak optimis Motorola akan memboyong Moto G untuk pasar yang lebih luas. Motorola seakan ingin membayar kekecewaan sejumlah fans-nya setelah memutuskan untuk memasarkan smartphone andalan Moto X hanya di sejumlah wilayah tertentu saja.

Australia telah dikonfirmasi menjadi salah satu negara yang dipastikan akan dihampiri Moto G. Kabar ini diketahui dari salah satu situs e-commerce yang memajang handset Moto G sebagai salah satu smartphone yang akan dipasarkan dalam waktu dekat.

Diwartakan Ausdroid, Rabu (22/1/2014), Moto G dipastikan menyambangi Australia pada 21 Januari 2014. Handset versi 16 GB tersebut rencananya akan dipasarkan dengan bandrol USD 247. Lalu bagaimana dengan Indonesia?

Besar kemungkinan perangkat yang sama juga akan menyambangi Indonesia. Mengingat sebuah dokumen pengujian Moto G yang melalui balai uji Kominfo pada 13 Desember 2013 diketahui tengah dalam proses Surat Pengantar Pengujian Perangkat (SP3).

Melalui akun Facebook resmi, Motorola Indonesia mengkonfirmasi Moto G dipastikan akan hadir di tanah air pada awal tahun 2014. Namun Motorola belum dapat memastikan kapan waktu yang tepat untuk menghadirkan handset murah dengan spesifikasi mumpuni tersebut.

Menyoal spesifikasi, smartphone yang berjalan di atas platform Android 4.3 Jelly Bean dan kabarnya pun sudah bisa di-upgrade ke versi 4.4 KitKat ini dibekali layar seluas 4,5 inci beresolusi 1280 x 720 piksel. Tak ketinggalan layar akan dilapisi screen guard besutan Gorilla Glass terbaru yaitu versi 3.

Untuk mendukung kinerja, Moto G ditopang prosesor quad-core Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz Cortex-A7, pemprosesan grafis GPU Adreno 305, dan RAM 1GB. Ruang penyimpanan internalnya tersedia dalam dua pilihan yaitu 8GB dan 16GB. (vin/dhi)

Baca juga
Diuji Dirjen Postel, Moto G Segera Sambangi Indonesia?
Dibanderol Rp 1 Jutaan, Moto G Versi CDMA Bakal Laris?
Motorola Moto G Edisi Google Play Siap Dibeli, Berapa Harganya?

Tag Terkait