Sukses

Kontrol Mimpi Anda Dengan Ikat Kepala Pintar Ini

Melalui aplikasi pendamping, Aurora tahu kapan Anda bermimpi dengan cara mendeteksi gelombang otak, pergerakan mata, dan gerakan tubuh.

Sekarang tak ada lagi yang namanya mimpi buruk karena wearable device atau perangkat yang bisa dipakai di tubuh ini dapat mengatur mimpi dan akan membangunkan Anda di waktu yang tepat.

Gadget yang dijuluki Aurora ini berbentuk headband atau ikat kepala yang menyajikan kombinasikan cahaya dan suara yang membantu Anda untuk mendapatkan mimpi yang jelas.

Melalui aplikasi pendamping yang ada, Aurora bisa tahu kapan Anda bermimpi dengan cara mendeteksi gelombang otak, aktivitas pergerakan mata, dan juga melacak gerakan tubuh. Dengan teknologi Bluetooth Low Energy, perangkat ini dapat terhubung ke perangkat Android, iOS, dan bahkan dekstop.

Mengutip laman Kickstarter, Sabtu (18/1/2014), dalam pengembangannya, iWink LCC selaku pencipta Aurora mengoptimalkan kemampuan mimpi manusia yang membuat mereka seperti berada di alam nyata ketika sedang bermimpi.

"Aurora adalah ikat kepala yang menginteregasikan cahaya dan suara khusus untuk membantu Anda menyadari bahwa Anda sedang bermimpi, yang memungkinkan Anda untuk mengendalikan mimpi tersebut," kata iWink LCC.

Mereka menjelaskan bahwa setiap manusia menghabiskan kurang lebih sepertiga hidup untuk tidur. Mengapa tidak mengoptimalkan waktu berharga tersebut? Tokoh-tokoh inovator dunia banyak yang memperoleh inspirasi dari mimpi, seperti Salvador Dali, Stephen King, Albert Einstein dan Nikola Tesla.

Dalam proyek kampanyenya di platform pendanaan Kickstarter, iWink LCC telah berhasil mengumpulkan dana yang dibutuhkan, bahkan sudah melebihi target. Rencananya Aurora akan mulai diproduksi pada Maret 2014 dan resmi diluncurkan pada Juni 2014. (isk)


Baca juga:
Hebat, Lensa Kontak Bisa Ukur Kadar Gula Darah Lewat Air Mata
Lupakan Fingerprint, Ganti Semua Password Dengan Eye Scanner Ini
Keren, Ngecas Baterai Gadget Pakai Mangkuk
Charger Laptop Ini Diklaim Terkecil di Dunia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini